For you, Ya^, tangkep!

Ho oh… saya bikin postingan ini untuk Ya^, temen saya di plurk.

Okay, cerita-cerita dikit tentang Ya^.

Kita ‘ketemuan’ di plurk pas lagi ngobrolin Grey’s Anatomy (akhirnya…ada juga orang yang saya ‘kenal’ nonton Grey’s Anatomy). O.. ternyata dia seorang mahasiswa kedokteran di Unsri.

Trus berlanjut ke YM, saat itu beliau curhat. Berhubung id nya ikaaan, isi curhatnya disamarkan dengan nama-nama hewan yang hidup di air or yang pernah ke air ya something like that lah.

Kemudian setelah itu, berlanjut ‘gila’ bareng di plurk bersama Pradna. Huahahahaha… gokil banget deh kalo kita udah di thread yang sama, udah kaya acara “Akhirnya Datang Juga”.

Lalu?

Oiya, terus saya bujuk dengan rayuan gombal (weinksxz? Lebay banget ya?) untuk ngeblog dan beliau ngeblog juga! Pertama pake blogspot, trus kabarnya sekarang pake multiply.  Dia bilang blogspot ntu ribet (lah? Bukannya gampang?), trus saya tawarin WP, tapi saya juga blom gape makenya sih, jadi ya saya bilang saat itu, WP lebih ribet.

 

Trus semalem, berkaitan dengan cerita di first posting wp saya, akhirnya saya punya blog wp. Ya^, demi lu nih… biar bisa saya ceritain langkah2 nge blog di WP. Huahahaha… tetep, lebay mode on.  

Seharusnya, saya & Ya^  ikutan acara Wongkito goes to school kemaren karena diajarin ngeblognya pake wp. Xixixixi.

Okay, gini step-stepnya yang kemaren saya ikutin pas saya bikin blog ini.

  • 1. ke wordpress.com dong, trus register dan bikin account disono.
  • 2. abis selesai biasanya dapet e-mail konfirmasi dari wp trus login lagih.
  • 3. kalo saya trus otak-atik profile, di header bar atas sebelah kiri yang ada HOWDY xxxxx (nama kita). Nah klik nama kita ntu untuk modif profile. Setelah masukin input info-info penting tentang kita. Jangan lupa Save.
  • 4. Balik lagi ke di dashboard, ke side bar yang dikiri, pilih APPEARANCE à THEME. Ya dipilih dipilih dipilih…
  • 5. Masih di Theme, klik WIDGET untuk nambahin ini itu di side bar (kalo milih theme lebih dari satu kolom)
  • 6. Balik lagi ke dashboard ke sidebar kiri, pilih SETTING. Atur dah semau kita. Jangan lupa di save.
  • 7. Abis ntu ke sidebar kiri ke POST à ADD NEW kalo mo posting. Kasi judul, Cuap cuap. Kasi categories (label) & tag (kalo mau) à di side bar sebelah kanan. Jangan lupa klik ADD setelah input categoried or Tag.
  • 8. Kalo udah selesai cuap-cuap and mau publish or mau save as draft, bisa di pilih di sidebar kanan paling atas.
  • 9. Selesaiii… Jangan lupa log out kalo udah selesai ngeblog di wp.

 

Ada yang kurang jelas ? Kalo ada yang ga jelas, bisa  menghubungi Nike (loh kok? maab yah… sayah lempar tanggungjawab per-wp an padamu) ya secara dia pasti udah familiar ama WP atau ama Prad -temen gokil kita di plurk- juga boleh kok.

So? Ya^ jadi mo ngeblog di WP?  

PS. Btw, saya bete nih, di WP ga bisa ganti font. HUaaaaa Seball!!!!

4 thoughts on “For you, Ya^, tangkep!

  1. huahaha…
    1. Pradna, di tagg-kan…saia coba cek, cuma ada 1 yg nge-tag Pradna di WP… huahaha..
    2. Emangnya saia juragan WP yang bisa di tanyai matjem2 soal WP…baru aja make 1 tahun ini

    but,
    thanks

    and
    nice blog! 😀

  2. saiaaa terharuuu….

    T.T

    maaakasssiih quinieee…

    tsaaah,,wajib bikiin niih,,
    tapi di pe-erin yaahh,,post stase anaak br berani gelar tikaaar ke WP…otreee buu..

    eniweii,,tererengkyuuuuh….

    hehehehheehe..

Leave a Reply

